Friday, October 21, 2016

4 FILM HOROR VERSI FAIZAL NURDIANTA BUAT HALLOWEEN 2016

Supaya adil aku pilih dua film horor dari luar, dua lagi buatan anak bangsa

1.       Tuyul
Setelah mendapat proyek besar dari kantornya Daniel mengajak Mia pindah keluar kota karena harus mengurus perkebunan teh di daerah pegunungan. Meski enggan pindah ke tempat baru Mia tidak punya pilihan lain dan akhirnya mengikuti Daniel, apalagi mereka harus berhemat untuk kelahiran anak pertama mereka. Suatu hari Daniel menemukan sebuah botol misterius di bawah lantai kayu yang rusak dan ternyata berisi tuyul di dalamnya. Sejak saat itu Mia sering mengalami penampakan menakutkan dan mendengar suara-suara aneh. Saat Mia bermimpi melahirkan bayi berwajah seram dia tahu akan ada sesuatu yang tidak beres pada bayinya. Mereka harus mencegah tuyul itu karena bila tidak bayi mereka berada dalam bahaya. Sosok tuyul yang ditampilkan disini bukan sosok orang kate atau bocah cilik dengan kancut yang kelihatan lucu. Penampilan tuyunya asli mengerikan dan aku bilang penampilan asli tuyul ya seperti itu.



2.       Oo Nina Bobo
Seorang psikiatris muda yang tengahy menyelesaikan tesis untuk S2 nya melakukan penelitian pada salah satu pasien yang lima tahun silam mengalami kejadian emngenaskan berupa pembunuhan seluruh keluarganya. Anak itu merupakan satu-satunya korban selamat dan terus mengalami trauma paska kejadian. Sang psikiatris berusaha menyembuhkan dengan membawa anak itu kembali ke tempat kejadian dengan tujuan agar sang anak bisa menghadapi ketakutannya. Dia bersikeras meskipun banyak orang sudah memperingatkan bahayanya dengan tetap membawa anak itu ke rumah lamanya. Ternyata disana dia melakukan apa yang persis dilakukan ibu sang anak dengan menyanyikan lagu Nina Bobo. Setelah lagu itu dikumandangkan di dalam rumah, terror pun dimulai.

  
3.       Unfriended
Sekelompok remaja tengah melakukan chatting bersama. Sesuatu yang lumrah dilakukan anak-anak jaman sekarang ya. Tapi chat mereka mulai terganggu ketika ada satu akun yang menimbrung obrolan dan mulai melemparkan file-file yang membuka rahasia pribadi masing-masing dari mereka sehingga persahabatan kelompok itu terancam retak. Usut punya usut, ternyata pemilik akun misterius itu seorang cewek yang satu sekolah dengan mereka yang sering mendapat bully bukan hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya sehingga akhirnya dia bunuh diri. Setelah bunuh diri, arwah si cewek itu kembali online dan membunuh orang-orang yang membully-nya dan diantara pelaku itu adalah kelompok remaja yang tengah online.



4.       The Pyramid
Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa piramid dengan alas segitiga itu pernah dibangun, tapi kenyataannya itu yang dialami sekelompok anthropolog yang sedang melakukan penjelajahan di Mesir. Mereka menemukan piramid bersisi segitiga di samping piramid lama bersisi empat yang sudah umum. Denga penuh kegairahan mereka ingin memasuki tempat itu namun karena hambatan waktu mereka akhirnya dideportasi oleh pihak keamanan Mesir. Tidak terima bahwa sejarah besar itu tak akan mereka alami, tim peneliti itu nekad masuk ke pyramid segitiga untuk menjelajah dan melakukan dokumentasi. Apa yang mereka temui ternyata tidak seindah yang mereka bayangkan, apalagi ketika mereka bertemu dengan monster Anubis yang menghuni makam sang firaun.


Oke, silakan pilih dan kasih Like ya!!! Thank you!!!

1 comment:

  1. Dua pilihan adil yg bagus. Meskipun yuyul menurut saya ngga terlalu nakutin tapi idenya yg menunjukkan wujud asli tuyul oke banget. Selama ini tuyul di benak gw bentuknya kayak tuyul di sinetron tuyul dan mbak yul...ngga serem banget kan tuyul begitu? Ngga heran byk org berburu tuyul yg lucu itu buat dipelihara

    ReplyDelete