Wednesday, August 24, 2016

30 KEKUATAN PIKIRAN SELAIN TELEKINESIS-MENGGERAKAN BENDA

Dari beberapa web referensi yang gue baca sewaktu menulis materi 9 Kemampuan Ajaib Indigo, bilang manusia baru mengaktifkan 10-15% dari kemampuan otaknya. Orang-orang yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata manusia normal lain, baik kemampuan fisik, psikis, dan pemikiran genius, adalah mereka yang memanfaatkan kemampuan otaknya hingga 20-30%.

Hal ini diamini oleh film Lucy, yang mengeksplorasi kekuatan yang muncul dalam diri manusia bila kemampuan otak manusia meningkat dari 10% hingga 100%. Gue suka dengan filmnya tapi gue kurang setuju dengan pendapat umum yang diangkat film itu.

Scarlett Johansson berperan
sebagai Lucy
Yang gue pelajari otak manusia bekerja sepenuhnya, seluruh bagian - otak bagian kiri dan kanan - dimana masing-masing mempunyai fungsi dan perannya dalam setiap kemampuan manusia. 

Baca juga:




Kemampuan telekinetis yang berhubungan dengan kerja otak diyakini merupakan kemampuan alamiah manusia terutama pada jaman purba, dimana manusia yang tubuh materinya belum sempurna menggunakan energinya untuk menggerakan benda-benda di sekitarnya di bumi.

Baru setelah manusia berevolusi ke wujud materi yang utuh kemampuan telekinetis di otak manusia berkurang, manusia melatih organ lainnya seperti tangan dan kaki yang telah berkembang sempurna untuk melakukan apa yang tadinya dikerjakan oleh kemampuan telekinetis.

Meski berkurang atau tidak kelihatan, pada dasarnya kemampuan telekinetis bisa dibangkitkan kembali dengan latihan rutin fokus pikiran. Namun kemampuan telekinetis di masa ini dianggap tidak aplikatif untuk kehidupan, selain bagi anda yang berprofesi sebagai pesulap, sehingga meskipun jadi bacaan yang menarik manusia cenderung memilih belajar keahlian lain.


Realitanya daripada berusaha menjadi Profesor X atau Magneto dalam X-Man atau Human Torch dan Susan Storm (Fantastic Four) atau Ang Avatar kita lebih ingin belajar masak (supaya bisa tampil di Master Chef), Nyanyi (supaya bisa tampil di The Voice), komputer dan pengembangan software (supaya bisa jadi IT perusahaan) daripada memecahkan gelas atau membengkokan sendok yang tidak menghasilkan uang.

Tidak ada yang salah dengan itu namun dengan latihan yang tepat kita dapat menggunakan kekuatan pikiran kita untuk melakukan hal yang belum pernah kita pikirkan karena otak kita yang misterius ini merupakan pemberian hebat dari Tuhan yang bila dilatih akan membangkitkan 30 jenis kemampuan ajaib ini :
  1. Hydrokinesis : Kemampuan untuk menggerakan atau memanipulasi air
  2. Geokinesis : Kemampuan untuk mengendalikan atau menggerakan tanah
  3. Thermokinesis : Kemampuan mengendalikan panas tubuh
  4. Atmokinesis : Kemampuan mengendalikan cuaca, seperti membuat atau menahan hujan.
  5. Pyrokinesis : Kemampuan untuk mempengaruhi dan mengendalikan api.
  6. Magnokinesis : Kemampuan memanipulasi gelombang magnet dan electromagnet.
  7. Metakinesis : Kemampuan mengendalikan dan memanipulasi logam seperti membengkokan atau mematahkan besi.
  8. Aerokinesis : Kemampuan mengendalikan udara, pada tingkatan tertinggi mereka bisa membuat tornado atau membuat diri mereka terbang dengan memanipulasi angin dan udara.
  9. Lactokinesis : Kemampuan mengubah tingkat molekular susu hingga berubah rasa dan warna dimana susu bisa menjadi racun. 
  10. Myokinesis : Kemampuan memanipulasi kekuatan otot dengan kekuatan pikiran.
  11. Cyrokinesis : Mengendalikan elemen es dengan cara membekukan air. Bila sudah mahir dapat menciptakan bola es atau jarum es
  12. Sonokinesis : Kemampuan mengendalikan suara untuk memecahkan sesuatu seperti gelas dan cermin.
  13. Lunarkinesis : Kemampuan mengendalikan cahaya dan gelap seperti membuat bola cahaya.
  14. Quantokinesis : Kemampuan merubah sesuatu, misalnya besi menjadi emas, emas menjadi kayu, atau batu jadi tepung.
  15. Vitakinesis : Kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri atau orang lain tanpa harus menyentuhnya bahkan pada jarak yang sangat jauh.
  16. Mnemokinesis : Kemampuan mengingat sesuatu dengan cepat dengan akurasi tepat.
  17. Electrokinesis : Kemampuan mengendalikan energi listrik sehingga dalam tingkat yang besar dapat melukai manusia.
  18. Sonikinesis : Kemampuan untuk mengendalikan dan menciptakan gelombang ultrasonik.
  19. Quantakinesis : Kemampuan untuk meningkatkan dan menurunkan kuanta (energy) pada seluruh kemampuan.
  20. Necrokinesis : Kemampuan membunuh makluk hidup dengan menyerang bagian terlemah seperti otak dan jantung. Tingkat tinggi dari kemampuan ini adalah mengendalikan mayat dan ini sangat sulit dipelajari.
  21. Illusionarykinesis : Kemampuan memanipulasi pikiran dan indra seperti menipu penglihatan manusia.
  22. Astrakinesis : Kemampuan untuk mengendalikan energi psikis dan astral.
  23. Chromokinesis : Kemampuan merubah atau memanipulasi warna untuk berubah ke warna lain.
  24. Hormonkinesis / Pherokinesis : Kemampuan mengendalikan dan membuat hormon dan pheromon dalam tubuh.
  25. Osteokinesis : Kemampuan untuk memanipulasi tulang
  26. Oneoirokinesis : Kemampuan memanipulasi mimpi diri sendiri dan orang lain.
  27. Hypnokinesis : Kemampuan untuk menghipnotis.
  28. Ammokinesis : Kemampuan untuk mengendalikan atau memanipulasi pasir.
  29. Xenoglossy : Kemampuan belajar bahasa asing secara otomatis.
  30. Zoakinesis : Kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan.

Percy Jackson dengan kekuatan
hydrokinesis sebagai putra Poseidon
Diantara kemampuan-kemampuan menakjubkan di atas, gue pernah bertemu orang-orang yang menurut gue punya kemampuan itu, seperti atmokinesis yang dipunyai mas Jaka Suripto, pawang hujan yang disewa teman gue pada salah satu acara yang tidak bisa gue sebutkan judulnya karena akan membuat sang owner memecat teman gue yang malang itu, maklum saja sang atasan sangat religius dan anti pawang hujan.

Dari mas Suripto gue diajarkan satu trik menahan hujan yang menurut dia bisa dilakukan orang awam mana pun. Thanks buat tipsnya mas tapi rasanya tidak akan pernah gue praktikkan sebab gue penyayang binatang…tapi ya, gue yakin mas Suripto punya keahlian mengendalikan cuaca.

Pemilik Aerokinesis
dipantau sedang berlatih
Bagi mereka yang pernah belajar bela diri sampai ke tingkat Master pasti tidak asing dengan Metakinesis dan Myokinesis. Dengan memusatkan pikiran dan membayangkan batu bata, batang besi, atau genteng yang ada di depan mata sebagai sesuatu yang dapat dihancurkan dengan mudah maka itulah yang terjadi saat tinju kita mengenai objek.

Gue juga pernah mengalami sendiri thermokinesis sewaktu masih aktif bermeditasi, menyadari hal itu ketika tiga hari panas tubuh tidak bisa turun dan membuat tenggorokan serak karena panas sepertinya bersarang disitu. Ibu gue menyangka gue sedang sakit dan memijati supaya sembuh. Setengah jam kemudian panas tubuh gue lenyap dan ibu gue terbaring tidak bisa bangun dengan panas membekap seluruh tubuhnya…

Sejak saat itu gue berhenti bermeditasi karena nggak mau mengalami fenomena SHC (Spontaneous Human Combustion), dimana tahu-tahu api melalap seluruh tubuh karena gue nggak bisa mengendalikan panas yang muncul akibat latihan meditasi itu…



Pengalaman apa yang pernah kamu alami terkait kemampuan-kemampuan ajaib diatas? Komen dan share yuk… 

3 comments: