Sunday, October 2, 2016

4 FILM HOROR VERSI ANGGA SAPUTRA BUAT HALLOWEEN 2016

1 . POLTERGEIST
 Gue nonton film ini baru awal juli kemarin , nontonnya via laptop dan jujur ini film emang bikin penasaran pas gue liat cover filmnya .Film horror ini menceritakan tentang keluarga bowen yang memutuskan untuk pindah rumah. Namun saat mereka tinggal dirumah tersebut, mereka menemukan keanehan yang terjadi dirumah itu. Dari sebuah boneka yang tiba-tiba bergerak sendiri, lampu-lampu menyala dikamar, sampai ada sebuah lumpur yang menyedot putri sulung mereka.
Cerita ini menurut gue mempunyai jalan cerita yang menarik seperti sosok roh jahat yang misterius yang menculik putri bungsu tersebut. Putri bungsu tersebut tiba-tiba muncul di dalam televisi namun bukan jadi artis melainkan diculik oleh Roh jahat.

Dan sosok roh jahat tersebut juga lumayan seram sih, dan bikin jantung dag-dig-dug saat keluarga mencoba menyelamatkan putrinya tersebut.

Jadi hati-hati kalau mau pindah rumah, pastikan rumah yang mau ditempatin itu benar-benar kosong kalau ada roh jahat didalamnya usir pakai usir cantik ala syahrini (hahahaha).

2 . MAMA
Menonton film horror yang satu ini luar biasa uniknya jadi harus ekstra waspada jangan kelewatan setiap scene nya, karena film ini mempunyai sisi manuasiawi yang jarang banget diekspos oleh film horror amerika. Yaitu sifat hantu ini yang memiliki sosok keibuan persis seperti judul dari film horror tersebut. Dan nggak pernah kebayang dalam pikiran & otak gue kalau sosok ibu dijadiin sebagai hantu. Film ini bercerita tentang seorang istri yang dibunuh oleh suaminya sendiri bernama jeff karena krisis keuangan karena jeff merasa takut lalu dia kabur bersama dua anaknya (Victoria & Lilly)
Namun mobil tersebut kecelakaan , dia terjebak disebuah hutan salju dan beniat untuk membunuh dirinya sendiri lalu membunuh kedua anaknya tapi, tiba-tiba ada sesosok dalam kegelapan yang ternyata membunuh jeff. Ternyata sosok tersebut adalah si “MAMA” hantu yang dibunuh oleh jeff.
Dia mengasuh kedua anaknya tersebut , membesarkan mereka.
Dari segi wujud sosok mama ini terbilang malah lebih mirip alien kalau gue bisa bilang, jadi jauh dari hantu-hantu biasanya.

Rambutnya berantakan layaknya hantu yang tidak pernah shampooan , dan gue yakin itu hantu mungkin banyak kutunya kali yaa (hahahahaha).

3 . THE CONJURING 2
Ini film paling happening banget di tahun 2016 ini, sosok yang populer adalah sang hantu “VALAK”. Hantu yang berparas seperti seseorang yang berkerudung ini rame banget menjadi bahan meme diberbagai social media.
Dan gue pun akhirnya menonton film ini sama pacar, siapa tau aja gue bisa dapat kesempatan dalam suasana horror tersebut (hahahahahaha).
The conjuring 2 ini diawali dari penyelidikan yang dilakukan oleh Ed dan Lorraine warren dalam kasus pembunuhan yang dikenal dengan nama “The Amityville Horror”.
Lorraine ini bisa berkomunikasi dengan makhluk dari dunia lain semacam orang indigo gitu.
Dan dia bertemu dengan iblis dalam wujud sosok seorang biarawati, si salak eh salah valak maksudnya.
Sosok hantu pun diawal-awal film ini mulai keluar, sumpah gue tegang banget nonton film ini bukan karena disamping gue ada pacar gue, tapi sosok valak ini yang tiba-tiba muncul. Coba aja liat bibirnya hitam, mungkin dia gosok gigi nggak pake pasta gigi tapi pake arang makanya jadi item gitu.
Apalagi pas dia membuka mulutnya lalu giginya keliatan, scene itu yang bikin tidur gue menjadi berantakan malam itu.
 jadi ini film bener-bener jempolan kalau dari segi ketegangan.

4 . JU-ON (the grudge)
Film horror ini berasal dari jepang, dan termasuk film horror yang cukup populer juga karena sosok hantunya yang mudah dihafal dan diingat.

Dan dalam film ini ada perempuan yang bernama Rika, dia adalah perempuan muda yang menjadi sukarelawan dikantor pusat kesejahteraan  sosial. Dia diberi tugas untuk mengecek keadaan keluarga bernama tokunaga ke sebuah alamat rumah.
Rumah keluarga tokunaga tersebut adalah rumah tua yang cukup menyeramkan, sesampai disana Rika masuk ke dalam rumah tersebut. Dia  melihat kedua tangan yang seperti menggapai dari balik pintu geser, ketika Rika medekatinya ternyata tangan itu milik wanita tua yang bisu bernama Saichi.
Nenek itu sepertinya tinggal sendiri, keadaan rumah itu kotor, berantakan, dan memang menyeramkan.
Bayangan lalu sosok aneh mulai muncul satu-persatu dalam film ini, dari suara-suara terus sosok-sosok Ju on moment-momentnya juga klop banget, apalagi suasana jepangnya kental banget udah kayak susu aje.. (hahaha)
Film ini alur ceritanya bener-bener kece, ketegangan dan misterinya juga ada. Dan film ini seru banget kalau ditonton bareng-bareng sama temen.
Jika diliat lebih detail lagi tatapan mata si hantu ini bener-bener bikin bulu kuduk jadi merinding apalagi nonton film ini sendiri, malem hari lampu dalam keadaan mati nggak kebayang tegangnya bisa seperti apa??


1 comment:

  1. Film pilihan elu hororhip banget. @Angga demennya hantu 'rumahan', semua hantunya ada dlm rumah :-)

    ReplyDelete