Tuesday, October 11, 2016

4 FILM HOROR VERSI ROY KEARIS BUAT HALLOWEEN 2016


Kalau ditanya gue suka film horor yang seperti apa, jawabannya sama dengan kesukaan gue akan cewek yang lebih tua dari gue. Kenapa? Karena cewek yang lebih tua itu berpengalaman lah. Mereka tidak cemburuan seperti cewek-cewek berusia lebih muda. Dan sama seperti cewek yang usianya lebih tua, menurut gue horor jadul tidak kalah keren dengan film-film horor sekarang. 

Beberapa horor jadul bahkan jadi inspirasi sehingga muncul remake-remake buat film versi barunya. Indonesia kayaknya lagi demam reborn ya…setelah Warkop DKI Reborn muncul reborn-reborn lain kayak Jalangkung atau Tuyul dan Mbakyul. Jadi karena gue lagi keranjingan film-film horor lama tidak ada salahnya kalau gue meracuni kalian :


  1.   Night of The Living Dead
Barbara yang sedang mengunjungi makam ayahnya bersama Johnny di sebuah pemakaman terpencil tiba-tiba diserang zombie. Johnny tewas seketika sementara Barbara berhasil melarikan diri. Reporter bernama Ben yang mobilnya kehabisan bensin juga sampai di kuburan dan keduanya sampai di sebuah rumah yang berada disana. Ternyata ada 5 orang lainnya yang sudah lebih dulu bersembunyi dan mereka akhirnya mengetahui bahwa seluruh dunia sedang dilanda kekacauan akibat mayat-mayat yang bangkit dari kematian dan mencari otak manusia untuk dimakan. Satu-satunya cara menghentikan mayat-mayat itu adalah dengan menembak kepala mereka.


Kelimanya melakukan segala cara untuk mempertahankan diri agar para zombie tidak sampai masuk ke dalam. Mereka juga makin terkurung dalam rumah ketika usaha mengambil mobil Ben dan mengisinya dengan bensin di pompa yang berada tak jauh dari rumah gagal, padahal mereka tidak mungkin berlama-lama ada di rumah itu karena jumlah zombie yang kian banyak
Dapatkah mereka meloloskan diri dari rumah itu? Nonton saja karena film ini pasti bikin kamu tahan nafas selama durasinya.

  1.   Poltergeist
Memang film ini sudah dibuat versi barunya tapi gue lebih suka film yang jadul. Tahukah kalian kalau tulang-tulang yang dipakai di film ini tulang belulang manusia betulan? Dan bukan hanya itu, banyak yang mengatakan bahwa film ini terkutuk karena setelah film ini sukses di pasaran, dia meminta tumbal berupa kematian dua artis utamanya yaitu Dominique Dunne yang berperan sebagai Dana Freeling, anak cewek yang paling besar dan Heather O’Rourke yang berperan sebagai anak cewek paling kecil bernama Carol Anne Freeling.


Sewaktu pindah ke rumah baru keluarga Freeling mendapati banyak hal aneh disitu. Awalnya roh-roh yang melakukan hal gaib itu terlihat bersahabat dan melakukan halhal lucu. Namun lambat laun mereka berubah menjadi menakutkan hingga akhirnya kekacauan terjadi begitu Carol Anne diculik oleh para arwah dan masuk ke dalam televisi.

Seru banget ketika mereka akhirnya bersama-sama berusaha membebaskan si gadis cilik dari cengkeraman iblis yang berusaha keluar ke alam nyata.

  1.   Psycho
Begitu berhasil mengambil uang perusahaan Marion melarikan diri ke California. Di tengah jalan dia mampir ke Bates Motel untuk istirahat akibat perjalanan panjang yang melelahkan dan badai yang tak kunjung berhenti. Siapa sangka ternyata disana dia mengalami nasib naas dengan terbunuh di kamar mandi.


Saat Lila, adik Marion datang ke tempat itu untuk mencari kakaknya yang hilang bersama kekasih Marion, Sam dan ternyata Sam juga ikut terbunuh. Ternyata motel yang kelihatannya tenang dan berada di tempat terpencil itu menyimpan rahasia kelam. Ada pembunuh wanita berkeliaran disitu dan Lila yang berusaha keras menyelidiki hilangnya sang kakak akhirnya bisa mengetahui rahasia itu dan siapa sebenarnya si pembunuh itu.

Horor ini horror psikologis yang akan bikin kamu merinding melihat betapa seramnya orang dengan kepribadian ganda.

  1.   Night On Elm Street
Serangkaian pembunuhan terjadi di Elm Street dimana itu terjadi saat korban-korbannya tengah tidur pulas. Si pembunuh rupanya punya kemampuan untuk masuk ke mimpi orang lain dan membunuh korbannya dalam mimpi tersebut. Apa yang terjadi dalam mimpi, itu juga yang terjadi di dunia nyata. Ketika mereka bermimpi ditusuk maka di alam nyata mereka juga mengeluarkan darah.


Film ini memperkenalkan sosok Freddy Krueger yang legendaris. Dengan wajah dan tawa yang mengerikan dia semakin membuat para korban menjerit ngeri ketika jari-jari pisaunya teracung. Demi mempertahankan hidupnya korban-korban Krueger berusaha keras untuk tetap terjaga, masalahnya apakah tubuh manusia yang perlu tidur ini memungkinkan untuk itu? Pastinya tidak lah ya…

Nancy Thompson yang menyadari bahwa kekuatan Freddy Krueger makin besar seiring dengan ketakutan korbannya berusaha bertindak berani dengan melawan sang monster. Benarkah dugannya akan sumber kekuatan Freddy Krueger itu? Lihat saja bagaimana Freddy mengatasinya sampai film ini dibuat lima seri.

Paham kan sekarang kalau film-film lama bukan berarti cupu? Gue yakin film-film jadul juga masih bisa bikin kalian teriak-teriak ketakutan saat menontonnya bareng kawan atau pacar. Jadi kalau kalian setuju sama selera gue langsung kasih like ya.


Happy Halloween, trick or treat

1 comment:

  1. Hidup horor jadul. Pilihan2nya udah ga perlu dipertanyakan lagi. Film2 ini udah pasti bikin merinding ditonton sendirian

    ReplyDelete