Saturday, February 4, 2017

INTRUDERS (2015) A.K.A SHUT IN - INDONESIAN SUBTITLE

Disutradarai oleh: Adam Schindler
Dibintangi oleh: Beth Risgraff, Rory Culkin, Leticia Jimenez, Jack Kesy, Timothy T. McKinney
Black Fish Films


Setidaknya ada tiga film dengan judul Intruders; Intruders versi 2011 dengan bintang utamanya Clive Owen; The Intruders versi 2015 dengan pemeran utamanya Miranda Cosgrove, dan Intruder versi 2016 yang diperankan Louise Linton. Jika punya waktu gue akan menulis semua review film itu, semoga, tapi tapi sekarang mari fokus pada yang satu ini ...

Film ini juga mempunyai judul lain Shut In, mengenai seorang cewek bernama Anna yang memiliki penyakit Agoraphobia dan mengunci diri di rumahnya setelah kakaknya meninggal. Anna merawat kakaknya, Conrad, yang menderita kanker pancreas, gadis itu tidak pernah meninggalkan rumah karena dia punya Dan, seorang pengantar makanan yang selalu membawakan pesanannya dan lama-kelamaan menjadi sahabatnya.


Setelah Conrad meninggal, Dan datang ke rumahnya untuk menyerahkan pesanan sesuai biasa, disana Dan mendapati Anna menangis tersedu-sedu karena masih berduka. Setelah bercakap-cakap Anna menunjukkan tumpukan uang yang ditinggalkan oleh ayah yang sudah meninggal lama dan meminta Dan mengambilnya tapi pemuda itu menolak.

Sayangnya Dan memberitahu tentang uang Anna kepada teman-temannya hingga pada hari pemakaman Conrad, ketiga temannya itu pergi ke rumah Anna dan membobol masuk untuk mencuri uang tersebut. Tapi mereka terkejut melihat Anna ternyata berada di dalam rumah dan kenyataan bahwa dia tidak dapat meninggalkan rumah bahkan ketika mendapat kesempatan. Karena tak bisa membuatnya buka mulut untuk memberitahu dimana dia menyimpan uangnya, salah satu dari pencuri itu mengatakan bahwa mereka tidak bisa meninggalkannya dalam keadaan hidup.

Ketika Dan datang ke rumah Anna seperti biasa, para pencuri, yang adalah teman sendiri, menahannya dan mereka mulai mencari uang itu ke segala penjuru rumah. Tapi Anna mampu melarikan diri dan membunuh salah satu pencuri bernama Vance. Dia menyeretnya ke ruang bawah tanah sebagai umpan. Sementara dua pencuri lainnya masuk ke ruang bawah tanah dan mencari Vance, Anna membuat mereka terjebak di sana dengan menekan tombol yang menarik tangga ruang bawah tanah.

Nah, ini jadi menarik karena pihak yang jadi korban bertukar posisi dengan yang akan memangsanya, dan orang itu kini memegang kendali ...dan tampaknya rumah tersebut memiliki segala yang dibutuhkan Anna untuk mempermainkan para pencuri yang tersisa.

Anna mengkonfrontasi Dan yang akhirnya mengakui bahwa dia memberitahu Vance tentang uangnya tapi Dan tidak pernah bermaksud melakukan perampokan. Gadis itu mematahkan jari Dan dan melemparkannya ke ruang bawah tanah, membuat lutut Dan mengalami dislokasi saat jatuh ke lantai ruang bawah tanah. Dengan menggunakan sistem pengintaian Anna mengirim J.P ke kamar yang terpisah dan menguncinya disana.

Sementara Perry menemukan batu dan memecahkan kunci dalam upaya untuk melarikan diri, Anna menyelinap ke ruang bawah tanah dan membunuhnya. Dan mencoba untuk melarikan diri juga tapi dia terhenti ketika menemukan jasad dalam freezer, setelah itu Anna menangkapnya dan menempatkannya di kamar yang sama dengan J.P.

Situasi semakin rumit dan keduanya menemukan bahwa gadis yang awalnya terlihat lugu dan lemah ternyata menjadi sosok yang mengerikan...

Selagi Anna mengamati J.P dan Dan, J.P menyimpulkan situasi bahwa Conrad adalah seorang pembunuh berantai yang memikat korbannya ke ruang bawah tanah dimana dirinya dan Dan berada sekarang dan membunuh mereka di sana sementara Anna menikmati sebagai penonton. Anna mengiyakan hal tersebut, tetapi menjelaskan bahwa semua korban mereka adalah penganiaya anak, seperti ayah Anna dan Conrad, korban pertama mereka.

Anna yang menyukai Dan berjanji membiarkan dia pergi jika Dan membunuh J.P. Gadis Itu memberikan pistol berisi satu peluru, tetapi J.P yang berhasil merebutnya kemudian menodongkan pistol itu kepada Dan. Anna terpaksa membuka pintu kamar untuk membiarkan JP dan Dan melarikan diri dari rumah. 

Namun JP kembali ke rumah dan menuangkan bensin untuk membakar rumah itu karena dia tahu secara psikologis Anna terikat dengan rumahnya dan tidak berani keluar dari sana. J.P melakukan itu demi membalas kematian adiknya , Vance, dan temannya Perry.

Anna yang mengetahui hal itu menyerang J.P dan berusaha mati-matian mempertahankan rumahnya, tapi mampukah gadis mungil itu memenangkan pertarungan melawan seorang pria berotot dan gemar berkelahi? Anda harus menontonnya sendiri...


No comments:

Post a Comment