Monday, October 24, 2016

4 FILM HOROR VERSI ANNISA ANABELA BUAT HALLOWEEN 2016


Percaya nggak percaya…aku pernah punya pengalaman nggak enak sama boneka, padahal aku ini koleksi boneka. Aku punya macem-macem boneka seperti boneka anjing hush-puppy yang unyu itu, koleksi Barbie ya pasti deh, atau boneka Garfield, banyak deh pokoknya. Suatu hari pas lagi nyusun boneka-bonekaku di lemari sambil nyanyi-nyanyi tiba-tiba salah satu boneka barbieku ikutan bersenandung mengikuti lagu yang lagi aku nyanyikan…

Amaze juga lihat boneka baru itu karena yang aku tahu boneka itu memang ada talk-mode nya tapi setelah memastikan lagi ternyata boneka itu tidak diprogram buat menyanyi jadi siapa yang nyanyi ngikutin aku itu? Hiiiiiyyyy…


Makanya aku singkirin boneka itu jauh-jauh. Aku gak cerita siapa-siapa, apalagi mamaku yang penakutnya lebih minta ampun daripada aku. Makanya waktu temen cerita soal film Annabelle, aku langsung penasaran minta diajakin nonton…dan dari situ aku baru tahu kalau banyak boneka serem jadi tema film horor...nah, ini film horor pilihanku…

Child’s Play
Sebelum mati setelah baku tembak dengan polisi, seorang pembunuh berantai masuk ke toko boneka dan memindahkan rohnya ke dalam salah satu boneka Chucky agar dapat hidup kekal dan tetap meneruskan kegilaannya buat membunuh orang. Boneka Chucky kemudian dibelikan oleh seorang ibu untuk anaknya yang bernama Andy dan sejak itu pembunuhan terjadi di rumah itu. Pengasuh Andy dibunuh Chucky pake palu. Dia juga membunuh rekannya yang meninggalkan dia sehingga polisi bisa memburunya. Setelah itu berusaha membunuh juga polisi yang menembaknya. Sang ibu yang tadinya tidak mengindahkan peringatan Andy bahwa Chucky itu boneka yang bisa hidup akhirnya harus menyingkirkan anak itu sebelum Chucky memindahkan rohnya kembali ke tubuh Andy. Film boneka ini legend banget ya gaes. Katanya Chucky lanjut sampai seri 2 dan 3 tapi aku udah nggak tahan lihat yang seri pertamanya karena sadis banget. Nggak tahan lihat wajahnya yang jahat dan ketawanya yang cekakan mirip setan waktu mau bunuh orang…tapi at least dia tidak nyanyi…


The Boy
Ketika Greta mendapat pekerjaan baru sebagai pengasuh di suatu perumahan terpencil di London dia tidak mengira bahwa yang harus dijaganya adalah sebuah boneka anak laki-laki. Sepasang orangtua yang memperkerjakannya punya sejarah kelam ketika anak laki-laki mereka tewas dalam sebuah kebakaran dimana akhirnya mewujudkan kehadiran sang anak pada boneka itu. Ternyata itu bukan boneka biasa sebab Greta mendapati bahwa boneka itu bisa melakukan hal-hal misterius seperti berpindah tempat atau posisi duduk. Greta menjadi terobsesi pada boneka ajaib tersebut namun di sisi lain dia menyadari banyak hal aneh membayanginya selama dia berada bersama si boneka dan rahasia yang disimpan oleh si boneka misterius bukanlah rahasia yang menyenangkan.


Maria Leonora Theresa
Akibat kecelakaan tragis di dalam bis, tiga anak perempuan bernama Maria, Leonora, dan Theresa tewas. Ketiga orangtuanya yang amat berduka, Faith, Julio, dan Stella kemudian mengikuti konsultasi kejiwaan karena mereka tidak bisa menghilangkan kesedihan akibat kehilangan itu. Oleh sang psikiater yang mendatangi rumah ketiganya, mereka disarankan mengikuti sessi pemulihan dengan melibatkan boneka yang seukuran anak kecil untuk dirawat dan dijaga. Boneka itu juga bisa mengeluarkan suara yang mirip dengan ketiga putri mereka sehingga untuk sementara kesedihan itu dapat diatasi. Namun  situasinya jadi buruk ketika boneka-boneka itu dihidupkan oleh kekuatan jahat dan kematian mulai melanda karena boneka-boneka itu mulai membunuhi orang-orang yang ada di sekitar ketiganya. Nah, karena Maria Leonora Theresa ini film Filipina makanya aku sarankan kalian cari yang ada subtitlenya atau kalian akan terbengong-bengong mendengar bahasa Tagalog.



Annabelle
Kalau ini filmnya juara dari semua boneka horor. Setelah mendapat hadiah boneka dari John, Mia naruh boneka itu sebagai salah satu koleksinya…iih itu persis aku banget…punya rak koleksi boneka…nah, malamnya John dan Mia diserang dua orang asing yang masuk ke rumah dan membawa boneka. Salah satu dari orang asing itu namanya Annabelle dan keduanya pemuja setan. Sebelum tewas ditembak polisi setetes darah Annabelle jatuh ke boneka yang akhirnya jadi koleksi Mia. Ternyata boneka itu menyimpan arwah Annabelle yang terus meneror Mia karena menginginkan tumbal, dalam hal ini bayi yang sedang dikandung Mia. Apa yang harus dilakukan Mia dan John ketika Leah, bayi mereka ternyata betulan diculik Annabelle untuk ditukar  nyawanya? Well, kalian harus nonton sendiri deh…tapi jangan sampai itu bikin kalian kebayang-bayang sama aku yaa hihihi…karena namaku kebetulan aja sama…



Gimana? Serem banget kan? Mungkin kalian juga bakal merinding kalau mengalami apa yang aku alami sama bonekaku itu. Untunglah setelah dia aku buang nggak balik seperti yang dilakukan boneka Annabelle hihihi…dan kebetulan banget ya, pas Halloween nanti ada film horror baru yang akan rilis dan judulnya The Doll juga…what a coincidence…hihihi…


Happy Halloween with dolls…

1 comment:

  1. Percaya nggak percaya...gw juga pernah mengalami kejadian yg sama dgn kamu. Ada tamu datang ke rumah dan melihat boneka beruang ukuran besar kepalanya mengangguk-angguk sendiri. Spontan dia batal bertamu ke rumah. Child's Play is one of my favorite horror movie. Ngikutin sampai Child's Play 3 dan Annabelle...well, she obviously doesn't have to be question anymore

    ReplyDelete