Tuesday, October 25, 2016

4 FILM HOROR VERSI CHOKI SINAGA BUAT HALLOWEEN 2016


  1. THE VISIT

Rebecca dan Tyler adalah dua adik-kakak melakukan perjalanan berdua dalam rangka mengunjungi kakek-nenek mereka yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Mereka mendapatkan hubungan kembali dengan orangtua dari ibu mereka yang seorang single mom lewat internet. Sang ibu yang hendak melakukan perjalanan wisata bersama  sang pacar mengijinkan kedua anak itu mengunjungi kakek dan nenek itu. Awal pertemuan itu sangat menyenangkan, penuh makanan enak dan canda tawa serta aturan yang sangat khas orangtua dimana mereka harus masuk kamar dan tidur pada jam 21.00.


Suatu malam mereka mendengar bunyi-bunyi aneh, betapa kagetnya mereka melihat nenek mereka berkelakuan aneh. Mencakar-cakar tembok bahkan berjalan dengan cara yang tidak biasa. Beberapa kali mereka juga memergoki nenek mereka melakukan hal-hal mengerikan seperti menakut-nakuti keduanya saat main petak umpet di kolong rumah. Sang nenek juga berusaha merusak laptop Rebecca agar tidak bisa menghubungi dunia luar.

Bagian terbaiknya ketika keduanya mengadu kepada si ibu dan menunjukkan kedua orangtua itu lewat kamera laptop, si ibu yang kaget melihat bahwa keduanya bukanlah orangtuanya jadi panik. Dia menyuruh keduanya segera lari atau sembunyi tapi sang kakek-nenek mencegah mereka keluar dari rumah tersebut. Lalu dimanakah kakek-nenek mereka sebenarnya?

  1.  QUARANTINE

Seorang reporter bernama Angela dan cameramen yang tengah melakukan liputan khusus tentang kehidupan pemadam kebakaran berada dalam situasi yang serius ketika mereka mengikuti tim Damkar yang mendapat panggilan darurat dari seseorang yang terganggu oleh teriakan tetangganya di sebuah apartemen. Mendapati pintu rumah sang tetangga terkunci, pihak Damkar lalu mendobraknya karena kuatir terjadi sesuatu pada penghuninya.

Penghuni apartemen itu adalah seorang  wanita tua bernama Mrs. Espinosa dan ternyata  dia menderita sakit misterius yang parah dan membuatnya nyaris gila ketika dia menggigit salah satu petugas Damkar hingga terluka. Tidak ada yang menyangka bahwa virus yang diidap wanita tua itu ternyata mengubah siapa pun yang diggitnya jadi monster pemakan manusia.

Keadaan semakin serius ketika pihak berwenang mengunci seluruh jalan keluar apartemen itu sehingga Angela, sang cameramen, dan beberapa petugas Damkar yang masih sehat terkurung bersama penghuni apartemen di dalamnya. Mereka harus segera mencari jalan keluar atau monster itu akan memangsa mereka semua. Pertanyaannya, jalan keluar yang mana?

  1.  GHOST VOYAGE

Sekelompok penjahat terbangun di dalam sebuah kapal kargo. Tidak ada yang tahu bagaimana mereka bisa tiba-tiba berada disana. Dari penjaga yang mereka temui di kapal itu mereka hanya mengetahui bahwa ada larangan tertentu untuk dilakukan di kapal tersebut dan mereka harus mematuhinya. Namun karakter pemberontak atau pembangkang akhirnya membunuh orang-orang yang tidak mendengarkan.

Tiga orang yang tersisa dari mereka mendapat petunjuk bahwa mereka sebenarnya sudah mati. Dari penjaga kapal itu juga akhirnya mereka mengetahui tentang legenda bahwa sebelum seseorang mati mereka dibawa ke dalam sebuah kapal untuk menebus dosa-dosa mereka. Yang berhasil melakukan itu dapat kembali ke kehidupannya semula tapi yang gagal akan dibawa ke alam maut, dalam hal ini ke neraka.

Namun selain roh baik yang menjadi penghuni disitu ada juga arwah jahat yang memburu dan membunuh mereka sehingga ketiganya kemudian melarikan diri dengan menggunakan sekoci yang ada di kapal kargo tersebut. Satu dari ketiganya kemudian mati karena bersikap egois, Lalu apa yang terjadi pada kedua orang yang tersisa?

  1.   CANDYMAN

Helen bikin riset untuk tesisnya mengenai salah satu Urban Legend bernama Candyman, karakter pembunuh legendaris yang memiliki tangan kait. Sosok yang diduga sebagai Candyman sudah melakukan lebih dari 25 pembunuhan namun belum pernah ada yang menangkapnya. Terakhir sosok itu diduga membunuh seorang wanita bernama Ruthie Jean di sebuah apartemen. Mitosnya bila seseorang memanggil namanya sampai lima kali sambil menghadap kaca maka sosok misterius itu akan muncul ke dunia nyata. Namun setelah melakukan itu di apartemennya, tidak terjadi apa-apa di apartemen Helen.

Helen meneruskan proyeknya menulis soal sejarah Candyman yang ternyata disiksa dengan lebah pembunuh sebelum tewas mengenaskan. Lebah itu pula yang kemudian jadi sumber kekuatan Candyman dan bagaimana orang menjulukinya dengan nama demikian. Dia hanya muncul untuk membunuh orang-orang dengan sifat jahat, sama seperti dia kembali ke dunia nyata untuk membunuh orang-orang yang telah mengeksekusinya dengan sadis.

Tapi sejak Helen memanggil namanya dan terus melakukan penyelidikan tentang legendanya maka Candyman harus membunuh ‘orang yang tak bersalah’ demi meneruskan legendanya dan membuat orang percaya  akan kekuatannya. Dapatkah Helen melepaskan diri dari mitos yang dia sangka tidak nyata pada awalnya?

Empat pertanyaan yang harus dijawab dengan menonton sendiri filmnya. Enjoy yourself at Halloween…

1 comment:

  1. Empat pertanyaan menantang yang patut dicari jawabannya. Jadi kepingin menengok lagi Candyman meski sudah pernah nonton krn script writernya slh satu novelis kesukaan saya, Clive Barker

    ReplyDelete