Thursday, October 20, 2016

4 FILM HOROR VERSI TRI YUDANTO BUAT HALLOWEEN 2016

Ibarat balapan, film horror yang bagus harus punya tingkat ketegangan tinggi, dan menurut saya film horror seperti itu tidak banyak. Hanya yang saya tulis disini saja yang pernah bikin saya benar-benar tegang saat menontonnya,

Evil Dead

Lima orang remaja pergi ke sebuah gubuk di hutan dalam rangka menyembuhkan Mia yang kecanduan heroin. Ternyata mereka menemukan buku kematian di ruang bawah tanah setelah melakukan permainan konyol di malam harinya. Eric yang paham soal sihir penasaran dengan buku itu dan mempelajarinya, tanpa sengaja menyebutkan mantra yang ada di buku dan membangkitkan arwah dalam hutan yang kemudian meneror mereka semua. Arwah itu merasuki Mia yang paling rentan dan membunuh empat pemuda itu dengan sadis.


Coba lihat Evil Dead di malam hari, apakah kalian bisa bertahan melihat kengerian saat Natalie mendatangi Mia yang terkurung di ruang bawah tanah, atau ketika Olivia yang telah berubah jadi monster berusaha membunuh Eric, atau justru ketika Mia dikejar arwah yang telah bangkit ke dunia nyata setelah mengorbankan nyawa teman-teman Mia.

As Above So Below

Enam orang penjelajah muda menemukan petunjuk tentang formula rahasia Nicolas Flamel, seorang alkemis Perancis yang mampu mengubah segala macam logam menjadi emas. Formula itu tersembunyi di makam Flamel yang ada di katakombe di bawah kota Paris. Masalahnya makam itu dirahasiakan tempatnya sehingga mereka kemudian mengadakan misi pencarian ke makam bawah tanah tersebut. Ternyata banyak yang terjadi di makam bawah tanah itu, mereka bukan hanya menemukan kelompok pemujaan yang melakukan upacara disana tapi misteri makam Flamel ternyata menyimpan penunggu yang kemudian memburu mereka.

Buat kalian yang tidak tahan berada di ruangan tertutup film ini akan bikin kalian tidak bisa bernafas melihat tokoh-tokohnya harus berlarian di lorong-lorong sempit dan ruang gelap makam di bawah tanah.  Apalagi mereka harus bergerak semakin jahu ke bagian terdalam makam karena itu satu-satunya jalan keluar dari makam tersebut.

Cabin In The Woods

Lima remaja berlibur ke sebuah rumah milik keluarga salah satu dari mereka dan tidak menyangka bahwa mereka akan dikejar-kejar makluk mengerikan setelah menemukan buku catatan harian keluarga yang pernah tinggal di rumah itu. Zombie itu membunuh si cewek seksi Jules. Curt yang juga diserang berhasil melarikan diri untuk memperingatkan group itu untuk segera meninggalkan tempat itu. Sayangnya usaha mereka gagal karena terowongan menuju dunia luar runtuh setelah diledakan oleh kelompok yang mengurung mereka. Curt juga tewas setelah nekad menyeberangi jurang dengan motor.

Film ini menurut saya kombinasi antara Evil Dead dan 13th Ghost. Awalnya mirip banget dengan Evil Dead waktu dikisahkan lima orang berlibur ke suatu rumah terpencil di hutan dan mereka melakukan permainan iseng di malam harinya sampai menemukan buku yang akhirnya membuka teror berupa zombie yang mengejar-ngejar mereka. Tapi pembuat film ini cerdas banget menggabungkan dengan sekelompok grup pengoleksi hantu dimana kita tidak bisa menebak akhir ceritanya yang twisting sekali. 

Gallows Hill

Terjebak di tengah hujan badai sehingga menyusuri jalan yang salah gara-gara jalan utama terputus oleh banjir, David Reynold bersama keluarganya, anak gadisnya Jill dan adiknya Gina dan tunangannya Lauren serta pacar Jill yang seorang cameramen, Ramon mereka harus berlindung di sebuah rumah yang dijaga pria tua aneh. Mereka mendapati pria tua itu menyekap seorang gadis cilik di sebuah ruangan bawah tanah sehingga mereka kemudian melepaskan gadis kecil itu.

Tak ada yang tahu bahwa gadis kecil itu sebenarnya jelmaan iblis pembunuh yang berusaha dikurung oleh si pria tua itu agar dunia aman dari tindakannya sebab iblis itu telah lebih dulu membunuh istri si pria tua sebelumnya. Mereka baru menyadari apa yang terjadi setelah melihat gadis kecil itu membunuh si pria tua dengan sadis bersama dengan Kapten Morales yang berusaha mengamankan kembali rumah tersebut.


Nah, jangan lupa menyiapkan es krim atau makanan lainnya supaya kalian tidak terlalu tegang saat menontonnya. Kalau sudah selesai dan kalian menyukai pilihan saya, silakan di Like dan share ya pilihan saya ini. Salam. Trick or Treat.

1 comment:

  1. Salut. Film2 kamu memang full tegang.Dan ya, ada kemiripan ya evil dead sama cabin in the woods

    ReplyDelete