Monday, October 17, 2016

4 Film Horor Versi Swita Hapsari Buat Halloween 2016

Thailand boleh berduka karena Raja Bumibol Aduljadej meninggal tapi nggak demikian dong dengan film horornya karena menurutku, horror Thailand itu justru asyik-asyik. Seperti yang berikut ini nih :

  1. LADDALAND
Kenaikan pangkat membuat Thee mampu membeli rumah baru sehingga dia akhirnya membawa keluarganya indah ke komplek perumahan mewah Laddaland. Anak tirinya, Nan tidak terlalu senang dengan kepindahan itu sementara mertuanya, ibu Parn terus menerus memintanya untuk pindah kembali ke Bangkok. 


Lingkungan di Laddaland terlihat sepi dan biasa sampai kemudian keluarga Thee mendapati tetangganya melakukan tindakan bunuh diri dan sejak itu terror terus menghantui mereka di komplek perumahan tersebut. Teror itu membuat jiwa Thee terganggu sehingga dia tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik dan akhirnya dipecat dari kantor.

Teror memuncak ketika anak bungsu mereka Nat menghilang setelah bermain dengan anak keluarga Somkiat yang belakangan mereka ketahui sudah meninggal. Thee berusaha menyelamatkan Nat dan akhir dari film ini harus kamu lihat sendiri karena sedih banget dengan kesalah pahaman yang terjadi disana.

  1. 407 DARK FLIGHT
Bagaimana kalau di penerbangan kalian ternyata banyak hantu di pesawatnya? Pasti bĂȘte banget, ya nggak sih? Yang jelas kita nggak bisa lari kemana pun. Dan itu juga yang terjadi di 407 Dark Flight. New, satu-satunya pramugari yang selamat dari kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh awaknya 10 tahun lalu mendapati keganjilan yang sama ketika pesawat dimana dia bekerja tba-tiba mengalami kekurangan oksigen dan banyak penumpang yang kerasukan roh.


Bersama-sama dengan penumpang yang tersisa dan Bank dia berusaha bertahan menghadapi para hantu yang meneror mereka, dan terpaksa mengulang kembali penyebab menyakitkan dari kecelakaan pesawat yang menimpanya di masa lalu agar bisa mengingat apa yang dilakukannya hingga bisa selamat.

Bank bersama ayah dari salah satu penumpang yang selamat lalu mengambil alih kendali pesawat untuk membuatnya turun dalam keadaan darurat. Kalian harus melihat adegan kerennya saat puluhan hantu merambati badan pesawat seperti laba-laba untuk mendekati kokpit dimana keduanya berada.

  1. SHUTTER
Setelah menabrak seorang gadis hingga tewas, Tun yang bekerja sebagai fotografer mendapati bahwa setiap foto yang dia ambil pasti selalu ada baying-bayang putih dari hantu gadis. Jane, pacarnya menduga itu adalah hantu dari gadis yang tewas mereka tabrak. Selain itu Tun juga selalu merasakan lehernya sakit sementara bobot tubuhnya bertambah dua kali lipat.

Jane menyelidiki bahwa gadis yang tertabrak itu sebenarnya Natre. Seorang gadis yang satu sekolahan dengan Tun dan keduanya pernah menjalani asmara. Natre bukan meiintas tanpa sengaja di depan mobil Tun tapi dia sengaja melakukan bunuh diri. Sejak itu sahabat-sahabat Tun juga banyak yang tewas karena melakukan bunuh diri, dan kesemuanya karena ulah Natre.

Keduanya sempat berkunjung ke rumah ibu Natre dimana mereka mendapati mayat Natre yang masih terbujur kaku, belum dikremasi karena ibu Natre tidak punya uang untuk itu. Mereka membantu pemakaman yang layak agar arwah Natre tenang tapi Jane akhirnya menyadari bahwa Natre tidak akan berhenti sebelum membunuh Tun.

Aku ternganga banget lihat adegan akhirnya waktu dari kaca pintu itu terlihat Natre sedang duduk di bahu Tun. Jadi itu sebabnya Tun selalu sakit leher dan berat badannya naik dua kali lipat.


  1. ALONE
Gadis cantik bernama Pim yang hidup di Korea Selatan harus kembali ke Thailand saat mendapat telepon bahwa ibunya terkena stroke. Bersama suaminya, Wee, dia menginap di rumah masa kecil mereka dan mulailah dia mendapat terror dari hantu. Kalian pasti bakal nggak bisa tidur ngebayangin bagaimana ada sosok makluk rebah di bahu Pim saat di lift atau waktu ada bayangan hantu saat dia bercermin.

Ternyata hantu yang meneror Pim adalah Ploy. Pim sebenarnya anak kembar. Bersama kembarannya Ploy mereka tumbuh dewasa dalam satu tubuh yang sama. Bencana terjadi ketika cinta menyerbak diantara mereka. Pim jatuh cinta pada Wee. Ploy yang cemburu berat tidak ingin terpisah dari saudaranya sehingga dia melakukan segala cara untuk menghalangi kedekatan Pim sehingga akhirnya Pim minta dipisahkan tubuhnya dari Ploy.

Operasi itu tidak berjalan mulus sehingga sebagai akibatnya Ploy tewas. Setelah sekian lamanya merengguk kebahagiaan, Pim harus merasakan pembalasan dendam kembarannya ketika dia kembali ke Thailand.



Nah, sekian deh…buat para pecinta horror Thailand, jangan lupa di share and like ya pilihanku…thank you…happy Halloween…

1 comment:

  1. Horor thailand memang gokil2. Bbrp bisa mendunia spt shutter yg dibikin cover temake versi Hollywood menunjukkan karya mrk dipandang org barat. Semoga Indonesia punya film horor sekelas shutter

    ReplyDelete