Thursday, October 13, 2016

4 FILM HOROR VERSI SUDAR SIMAMORA BUAT HALLOWEEN 2016

Halo gaes…kebetulan sekali saya dapat ide nih buat ikutan sayembaranya. Buat kalian yang aktif baca berita di medsos pasti tahu fenomena yang lagi rame di Amerika Serikat nih, yaitu munculnya para badut yang melakukan aksi terror mulai dari stalking sampai mengejar pejalan kaki yang lagi lewat dengan golok.

Fenomena ini diperkirakan akan semakin memuncak hingga Halloween tanggal 31 Oktober nanti. Jadi rasanya paslah kalau kita juga ikutan meramaikan Halloween di blog ini dengan teror film horor favorit hahaha… 

Teror badut menggila sampai-sampai polisi di Amrik bahkan menciduk orang yang datang ke toko buat beli kostum badut. Bayangkan kalau itu terjadi disini, kasihan orang-orang yang cari penghasilan dengan cara pakai kostum badut dan menari-nari di jalanan diiringi musik dangdut, mungkin ondel-ondel juga ikut ditangkapin.

Update beritanya fenomena teror badut meluas. Nggak hanya jadi trend di Amrik tapi sampai ke Inggris dan Australia. Nah, buat kita yang merasa badut itu lucu coba deh nonton film-film ini supaya tahu bahwa badut itu ibarat pisau, bisa lucu habis tapi bisa juga menyeramkan gila.

CLOWN
Ketika seorang ayah tanpa sengaja menemukan kostum badut di sebuah rumah yang sedang dia tawarkan kepada klien, Kent kemudian memakai kostum itu untuk menghibur di pesta ulang tahun sang anak  gara-gara tidak berhasil menemukan badut buat pesta itu. Dengan kostum itu Kent berhasil menyelamatkan pesta ulang tahun anaknya dan semua orang gembira.

Sialnya, kostum itu ternyata mengandung kutukan. Kent tidak dapat melepas kostum itu dan perlahan-lahan kutukan itu mengubah dirinya menjadi badut yang mengerikan sebab dia menjadi badut yang menuntut untuk memakan anak kecil. Kent melakukan segala sesuatu untuk melepas kostum itu sebelum anaknya, Jack jadi korban.

BADOET
 “Datang membawa tawa, pulang membawa petaka” Itu tagline dari film badut pembunuh garapan karya anak bangsa. Saya bangga banget nonton film ini karena film Indonesia tidak kalah dari film luar. Film ini menceritakan teror yang menimpa warga di sebuah rumah susun sejak munculnya seorang badut yang kerap berkeliaran di tempat tersebut.

Tiga anak remaja yang baru menempati rusun itu lantas menyelidiki penyebab kematian tiga ank lainnya yang tewas gantung diri. Misteri mulai terkuak pelan-pelan ketika mereka menemukan puluhan kertas bergambar badut di ruangan ketiga anak yang meninggal sebelumnya. Ketiganya kemudian minta tolong gadis indigo bernama Nikki untuk membantu mencari tahu identitas si baudt pembunuh sebelum mereka jadi sasaran berikutnya.



GACY
Diangkat dari kisah nyata John Wayne Gacy yang menjadi relawan badut untuk menghibur anak-anak kecil yang dirawat di sebuah rumah sakit di Illinois. Tidak ada yang menyangka bahwa badut yang lucu itu ternyata menyimpan jiwa yang sakit sampai akhirnya banyak anak menghilang dari rumah sakit tersebut. Penyelidikan polisi membawa mereka di rumah Gacy dan akhirnya Amerika mengetahui kekejaman Gacy yang dijuluki Killer Clown karena dia melakukan pemerkosaan dan pembunuhan pada setidaknya 30 lebih anak-anak.

Ternyata di masa lalu Gacy pernah diperkosa ayahnya Gacy Sr. saat mereka sedang memancing bersama. Karena perbuatan itu sang ayah dijebloskan ke penjara tapi monster yang dia tinggalkan di tubuh sang anak berkembang menjadi sesuatu yang mengerikan dalam sosok Gacy Jr.



DRIVE THRU
Sosok badut bernama Horny The Clown menghantui Orange County, California. Diawali pembunuhan di sebuah restaurant cepat saji yang menewaskan empat orang pemuda oleh sang badut sadis, di tempat lain sekelompok remaja lainnya yang tengah bermain papan Ouija dalam sebuah pesta bertanya tentang masa depan mereka. Jawaban yang diberikan N1KLPL8 tidak jelas maksudnya sampai kemudian mereka membaca soal pembunuhan di restaurant cepat saji itu dan melihat nomor pelat keempat pemuda yang terbunuh sama dengan jawaban di papan ouji.

Sejak saat itu keempatnya diburu oleh Horny The Clown. Salah satu dari kelompok remaja yang diteror itu mengetahui bahwa orangtua mereka terlibat pembunuhan yang dilakukan di Hella Burger, restaurant dimana Horny The Clown berkeliaran dan mereka menjadi target sang badut untuk balas dendam. Bagaimana usaha mereka untuk lolos dari si badut tentunya akan bikin kalian tegang banget.

Oke, gaes…semoga kalian puas dengan pilihan saya dan jangan lupa kasih Like ya!!!

Trick or Treat...atau saya akan datang membawa tawa, dan pulang membawa petaka…

1 comment:

  1. Iya bener. Sekarang lagi ramai teror badut ya. Untung di Indonesia yg lagi ramai hanya teror penggandaan uang hahaha...good choice

    ReplyDelete