Wednesday, October 19, 2016

4 Film Horor Versi Endang Indri Astuti Buat Hallowen 2016

             Tengah malam, bicara soal film horor, rasanya saya bolak-balik nengokin jendela. Takut ada yang tiba-tiba nongol dan badala … Film horor, saya sebenarnya bukan maniak film horor, bukan pula orang yang berani menonton film horor berjam-jam. Namun sesekali menonton film horor untuk memacu adrenalin itu seru juga. Saya terbiasa menonton film horor sendirian (nontonnya pas siang-siang, hehe).

            Empat film horor yang pernah saya tonton ini (tentunya dengan gemetar dan kaki yang dingin, walau nontonnya siang-siang) pantas direkomendasikan untuk Halloween 2016. Mungkin kamu mau mencoba menontonnya, boleh saja. Kalau enggak berani nonton malam, nontonnya siang saja seperti saya.


1.      The Last Shift

Tak pernah membayangkan bagaimana mengarungi shift malam sendirian di tempat yang bisa dibilang benar-benar angker. Apa jadinya coba? Saya mungkin lebih baik pulang, menarik selimut sambil mendengarkan lagu-lagu the After maupun The Fray. Film ini bercerita tentang Jessica Loren, seorang polisi baru yang kebagian jatah shift malam di sebuah kantor polisi lama. Seluruh pegawai kantor polisi tersebut telah pindah ke kantor polisi yang baru, Jessica diharuskan menjaga kantor lama untuk melindungi beberapa barang bukti yang masih tersimpan di kantor tersebut. Hal-hal aneh pun mulai terjadi. 

Dimulai dari Jessica menerima telepon dari orang asing yang meminta pertolongan darinya. Setelah itu kejadian demi kejadian berlanjut. Suara locker yang membuka dan menutup, suara-suara aneh, hingga kedatangan seorang polisi yang mengunjunginya, ternyata dia merupakan seorang yang meninggal. Pada akhirnya Jessica menemukan fakta yang mengerikan tentang beberapa tahanan yang mati bunuh diri dan juga tentang pembunuhan beruntun yang dilakukan oleh salah satu keluarga. Menyaksikan film ini, terutama sendirian benar-benar seperti mengalami shift malam yang panjang dan juga mengerikan. Jika tidak percaya, coba saja buktikan.

2.      Friend Request

Menerima pertemanan di sebuah akun jejaring facebook memang sudah merupakan hal yang biasa. Tapi apa jadinya bila karena sebuah pertemanan di facebook, kamu terancam kehilangan orang-orang yang kamu sayang? Satu per satu orang-orang yang dekat denganmu meninggal. Seperti yang dialami oleh Laura (Alycia Debnam Carey)  yang menerima pertemanan Marina Milis---teman kampus Laura--- yang terlihat sedikit aneh dan suka menyendiri. Laura merupakan seorang mahasiswa yang terkenal, cantik, punya kekasih tampan dan punya banyak teman. Semenjak berteman dengan Marina, hal-hal aneh terjadi. Marina sepertinya sangat terobsesi dengan Laura, hingga dia sangat over protectif pada gadis itu. 

Lama kelamaan gadis itu merasa risih dan membatalkan pertemanan dengan Marina. Marina kecewa, dia merasa Laura benar-benar telah menyakitinya, hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk bunuh diri. Sebelum bunuh diri Marina membuat sebuah video. Dan entah kenapa, bagaimana bisa, video tersebut terupload ke facebook dengan menggunakan Facebook Laura. Satu per satu kejadian mengerikan menghantui hidup Laura. Satu per satu teman-teman Laura meninggal dan video kematian mereka terupload di facebook Laura. Teman-teman Laura mulai menjauhinya, pelan tapi pasti, hingga dia tak mempunyai teman lagi, seperti Marina yang selalu merasa kesepian. Tidak banyak adegan horor di film ini, namun thrillernya benar-benar mengena. Film yang dirilis tahun 2016 menyajikan konflik yang sederhana, namun dibalut dengan cerita yang bagus.

3.      Don’t Click

Film horor pertama yang pernah saya tonton. Awalnya saya benar-benar takut horor hingga memberanikan diri menonton film ini. Film ini merupakan film horor Korea yang menarik menurut saya. Bercerita tentang Jung Mi yang awalnya gemar mengupload video di internet. Hingga suatu ketika tanpa sengaja, Jung Mi membuka satu video yang terdapat di flashdisk Joon Hyuk---pacar See He, kakaknya Jung Mi--. Joon Hyuk pun tidak pernah tahu dari mana awalnya video itu berasal Jung Mi menjadi orang yang aneh setelah menyaksikan video dari flasdisk tersebut. 

Dia jadi lebih banyak melamun, bertingkah aneh dan juga sering membentur-benturkan kepalanya sendiri. Jung Mi dan Se Hee merasa tidak tenang. Seperti ada mata yang selalu mengawasinya, kapan pun dan di mana pun. Tanpa sadar memang ada seseorang, lebih tepatnya sesuatu yang lan yang mengawasinya lewat cctv.. Seharusnya dari awal dia tidak membuka flashdisk tersebut, andai saja dia tidak membukanya mungkin hidupnya akan baik-baik saja. Andai saja seperti itu, mungkin juga tak akan jadi cerita seru yang seperti ini.

4.      407 Dark Flight

Film ini seru banget, beberapa kali saya harus menahan napas menanti adegan demi adegan. Bercerita tentang New, seorang pramugari yang kembali bertugas pasca kecelakaan pesawat yang pernah menimpanya, juga Bank seorang teknisi pesawat yang tanpa sengaja ikut dalam penerbangan. 

New yang menjadi penyebab kecelakaan pesawat sebelumnya, harus berhadapan dengan hantu-hantu dari pesawat yang sama yang pernah ia tumpangi. Kejadian-kejadian aneh dan menegangkan mulai meneror pesawat tersebut. New dan Bank harus menghadapi banyak hantu-hantu dan berusaha untuk menyelamatkan penumpang. Film ini menjadi film yang rekomended banget buat kamu tonton.

Udah segitu aja beberapa film yang bisa saya rekomendasikan untuk menemani Hari Halloween kalian. Kalau nontonnya enggak berani malam-malam, nontonnya siang aja, Gaes :D Selamat Hari Halloween, selamat berhoror ria.

6 comments:

  1. Apakah semengerikan itu? Baiklah, gue akan mencari Last Shift dan Friend Request untuk ditonton....malam-malam hihihihi...

    ReplyDelete
  2. Weh, kayaknya seru Mbak Endang, mau coba searching dulu ah :D

    ReplyDelete
  3. wah done masukin list buat di dwnload nihh

    ReplyDelete
  4. Baru nonton yang don't click, meski menurut saya kurang serem, tapi premis dari film tersebut bagus. Yang lain sepertinya bisa dimasukin list buat ditonton.

    ReplyDelete
  5. Aku mau coba download itu 4 filmnya mbak... thrillernya dpet, horror nya juga keknya xoxoxoxo

    ReplyDelete
  6. Nggak suka nonton horor sendirian. :3 tapi kalo ada temannya saya berani. Hihi

    Sepertinya seru bin menyeramkan, ya. Friend request-nya patut digugling. ��

    ReplyDelete