Friday, March 10, 2017

FILM-FILM PEMBAWA KUTUKAN SEPERTI THE RING (Bagian 2)


Setelah membahas film-film pembawa petaka bagi artis atau kru produksinya di artikel gue sebelumnya (Film-film Pembawa Kutukan Seperti The Ring - Bagian 1), berikut kita akan bahas film-film yang membawa kematian bagi penontonnya. Memangnya ada film seperti itu? Tengok saja deretan daftarnya berikut ini….

The Creeping Unknown (1955)


Aneurisma aorta adalah penyakit dimana terjadi pelebaran pembuluh darah besar. Hal tersebut biasanya terjadi pada abdomen di bawah ginjal, namun juga bisa terjadi di rongga thorak. Kondisi ini terjadi pada seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun yang meninggal saat menonton di The Creeping Unknown di Illinois.

Hal ini mengejutkan, karena seorang penonton film juga meninggal saat The Quartermass Xperiment sedang diputar. Film ini menceritakan parasit alien yang berusaha untuk menghancurkan bumi.

Jaws (1975)


Bukan rahasia lagi jika film Jaws yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini sangat mengerikan. Musik yang bisa membuatmu terkaget-kaget, darah, dan hiu-hiu yang menakutkan bisa menimbulkan reaksi seakan para penonton kehilangan setengah nyawanya. 

Hal itu juga yang menyebabkan kematian pada Elmer C Sommerfield (45) saat menonton Jaws di Ford City Cinema, Chicago, bersama istrinya.45 menit setelah film dimulai, Elmer mendadak terkena serangan jantung.

Marilyn, istri Elmer, dengan segera memanggil manajer bioskop, Vince Tripodi. Sembari menunggu ambulans, dua penonton yang juga berprofesi sebagai dokter berupaya untuk memberikan CPR selama 10 menit. Sayangnya, Elmer tak dapat bertahan. Dia meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Vince mengabarkan The Chicago Tribune bahwa hal seperti ini belum pernah dia alami selama 27 tahun bekerja di bioskop.

The Passion of the Christ (2004)


Kisah kematian pertama datang dari Peggy Scott (56) yang terkena serangan jantung di tengah-tengah penayangan film ini. Seorang perawat yang sedang berada di dalam bioskop berusaha menyelamatkannya, namun tidak berhasil. Peggy Scott dinyatakan meninggal setelah sampai di rumah sakit terdekat.

Satu bulan kemudian, Jose Geraldo Soares (43) juga mengalami hal yang serupa. Pastor Brazil ini menyewa seluruh bioskop bersama dengan jemaatnya. Istri Jose Geraldo menyadari suaminya telah kehilangan kesadaran saat film sedang berlangsung. Sama seperti kasus Peggy Scott, ahli medis yang ada di dalam teater tak dapat menyelamatkan nyawanya. Beberapa menyalahkan film tersebut, namun keluarga Jose Geraldo mengatakan bahwa ia hanya menonton dengan tenang di sebelah sang istri

Batman: The Dark Knight Rises (2012)


Kesuksesan Batman: The Dark Knight pada tahun 2008 yang berujung pada kematian Heath Ledger akibat depresi memerankan sosok Joker ternyata memiliki efek negatif yang berkelanjutan. Kutukan kematian dialami oleh film Batman: The Dark Knight Rises yang merupakan sekuel ketiga kisah Batman di tahun 2012.

Pada 20 Juli 2012 saat pemutaran film di waktu malam hari di sebuah bioskop di Aurora, Colorado terjadi penembakan brutal yang dilakukan seorang pemuda bertopeng dan membunuh 12 orang dan melukai 58 orang lainnya. Pria bernama James Holmes itu akhirnya ditangkap polisi dan menyebut dirinya sebagai The Joker saat ditangkap.

Fifty Shades of Grey (2015)


Film ini tergolong lebih ‘soft’ jika dibandingkan film-film lainnya yang memicu pembunuhan. Tetapi praktik seks BDSM di dalamnya membuat beberapa orang terinspirasi untuk menirukan. Dan praktik awam ini akhirnya mendatangkan bencana berupa kematian.

Seorang remaja pria asal Filipina tak sengaja membunuh teman perempuannya karena dia mencoba menirukan adegan seks berbau kekerasan dalam film tersebut. Si gadis diikat, disayat pada beberapa bagian tubuh, dan dicambuk dengan ekor ikan pari hingga mengalami infeksi.

The Conjuring 2 (2016)


Siapa yang tidak tahu betapa mengerikannya film The Conjuring? Film berseri ini menceritakan kembali kisah-kisah yang terjadi di dunia nyata, yang berhubungan dengan paranormal. Seorang pria dari Tamil Nadu meninggal saat menyaksikan film menegangkan ini.

Pria berusia 65 tahun tersebut dikabarkan sudah merasakan sakit pada bagian dadanya saat sedang menonton The Conjuring 2.Dia segera dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.Anehnya, ia tak pernah sampai di sana. Seperti yang dilansir oleh Times of India, supir ambulans yang membawa Tamil 'menghilang bersama dengan mayat'. Hal ini mendorong investigasi lebih lanjut mengenai keberadaan dan identitas mayat yang bersamanya. 

Kabar mengenai kematian misterius beserta peristiwa aneh selanjut itu kemudian menjadi pemberitaan berbagai media besar di Amerika dan Eropa pertengahan 2016.

8 comments:

  1. For the robotic cleaners that offer “remote driving”, I haven’t seen any descriptions that explain what kind of connection is used for that. I’ve seen mentions of bluetooth and wifi, which would make sense out of the water, but neither kind of signal works underwater. How do they get an app to remote drive while the device is underwater? Or am I misunderstanding what remote driving would mean?

    Also, if a unit can handle a “50-foot pool”, does that mean 50 foot radius from where it goes in the water, or total length? I have a 54-foot lap pool, but the power source and point of entry will most likely be roughly halfway in between. Would a 50-ft device be able to handle that?kolkata ff For the robotic cleaners that offer “remote driving”, I haven’t seen any descriptions that explain what kind of connection is used for that. I’ve seen mentions of bluetooth and wifi, which would make sense out of the water, but neither kind of signal works underwater. How do they get an app to remote drive while the device is underwater? Or am I misunderstanding what remote driving would mean?

    Also, if a unit can handle a “50-foot pool”, does that mean 50 foot radius from where it goes in the water, or total length? I have a 54-foot lap pool, but the power source and point of entry will most likely be roughly halfway in between. Would a 50-ft device be able to handle that?

    ReplyDelete
  2. Hello Mark! You’re right—Bluetooth doesn’t work all that well underwater because the signal becomes drastically attenuated due to the immutable laws of physics. The good news is that your Bluetooth-enabled device doesn’t have to pair with the robot itself because it pairs with the above-water power supply, which then controls the robot.Hello Mark! You’re right—Bluetooth doesn’t work all that well underwater because the signal becomes drastically attenuated due to the immutable laws of physics. The good
    kolkata ff news is that your Bluetooth-enabled device doesn’t have to pair with the robot itself because it pairs with the above-water power supply, which then controls the robot.

    ReplyDelete