Sunday, January 1, 2017

MY DECEMBER IN MEMORIAM

6 Desember adalah tanggal terakhir gue posting di blog ini...

Pada tanggal itu seseorang yang sangat berarti buat gue berpulang selamanya ke keabadian. Akan sangat panjang sekali kalau harus menulis apa yang membuat pria baik ini berarti buat gue dan banyak orang lain yang sudah ditolongnya. Banyak kisah kehidupan dan diskusi dengannya yang menginspirasi gue, tapi salah satu obrolan ini rasanya cukup memperlihatkan tentang dirinya :


Gue  : "Semua orang bilang gue aneh, kak Tory."

Tory : "Aneh kenapa?"

Gue : "Karena gue nulis horor, sementara di pihak lain ingin kenal Tuhan lebih dekat."

Tory : "Banyak juga kok orang yang merasa kenal dekat sama Tuhan tapi kelakuannya horor."

Gue : "Kalau begitu apakah gue harus berhenti nulis horor dan cari genre lain?"

Tory : "Lakukan apa yang kamu cintai, sama seperti saya terjun ke bisnis sound karena saya cinta itu."

Gue : "Satu saran terbaik supaya gue nggak selalu merasa bersalah soal nulis horor?"

Tory : "Jangan bangga dengan kehidupan beragamamu bila orang lain tidak merasakan kebaikan dari yang kamu imani. Sebaliknya, ketika dari yang kamu lakukan bisa mendatangkan kebaikan, meski yang kamu tulis itu horor, itu artinya kamu selangkah lebih dekat kepada Tuhan."

Dan gue telah kehilangan orang dengan nasehat seperti ini, kehilangannya seperti Harry Potter kehilangan Sirius Black...

Tidak mudah untuk mengatasi kehilangan seperti itu, untuk mengatasinya gue mencoba mengabadikan dirinya dalam 4 short video amatir untuk keperluan personal, salah satunya berupa quotes yang sudah dia jalani sebagai bagian hidupnya yang gue sharing ini...

Semoga dia menginspirasi elu, seperti dia menginspirasi gue...


This is "My December In Memoriam"





No comments:

Post a Comment