Saturday, May 27, 2017

DISAPPOINTMENT ROOM – INDONESIAN SUBTITLE

Disutradarai oleh: D.J Carusso
Dibintangi oleh: Kate Backinsale, Lucas Till, Mel Raido, Duncan Joiner
Relativitas Studio


Kate Beckinsale mendapatkan fenomena dalam perannya di Underworld, sebagai Vampir cantik yang membuat mata kita tidak berkedip dalam sekejap hanya untuk melihat aksi-aksinya. Kali ini dia mengambil peran berbeda dari karakter utama yang membuat orang takut, yakni Dana Barrow, wanita yang mendapat teror oleh penglihatan aneh tentang hal-hal yang menghantuinya dalam rumah baru yang ditinggalinya.

Bepergian sebagai keluarga yang bahagia ke lingkungan pedesaan, di mana rumah tempat mereka bermukim, mengambil bagian terlalu banyak di awal film...

Ayah dan anak bernyanyi, tiba di Villa pada malam hari, dan sibuk merapikan banyak barang yang masih tersebar di mana-mana, sejauh ini tidak menjelaskan apa-apa selain keberadaan mereka di tempat baru. Penulis bahkan tidak mencoba menjelaskan mengapa mereka harus pergi ke sana sejak adegan awal-awal ini.

Memiliki kemiripan dengan film horor lain ketika sebuh adegan memperlihatkan bagaimana Lucas, putra Dana, sedang mengobrol dengan sosok yang tak terlihat saat Dana memasuki kamarnya. Membuat gue berpikir itu seperti halnya di Poltergeist atau Paranormal Activity. Tapi nyatanya Dana yang selalu memiliki penglihatan aneh dan mimpi buruk, dan kemungkinan Lucas berperan sebagai antagonis atau kesurupan tidak pernah terjadi. Jadi, apa gunanya membuat adegan itu?
  
Teror dimulai saat Dana bermimpi buruk dan dia keluar rumah untuk mencari udara segar dan merokok. Saat itulah dia menemukan kuburan di bawah pohon dan melihat cahaya lampu muncul dari sebelah atas rumah. Dia naik ke lantai atas dan menemukan sebuah pintu di balik lemari, yang mengingatkan gue pada lemari pakaian di Narnia Chronicles, dan Dana tidak menyadari bahwa dia membuat arwah pemilik sebelumnya menjadi marah karena wanita itu membuka rahasia gelap yang selama ini dijaga seumur hidupnya.

Dana menjadi ketakutan saat dia terjebak dan terkunci di dalam ruangan hampir sepanjang hari dan semalaman sementara tidak seorangpun – baik David maupun Lucas – mendengar  jeritannya yang meminta tolong, tapi Dana jadi kebingungan saat menyadari bahwa dia hanya meninggalkan tempat itu beberapa menit saja ketika jam yang dia gunakan untuk menghitung waktu memasak bordering.

Selain itu dia juga melihat banyak hal aneh seperti anjing hitam di halaman dan gadis kecil yang menyelinap di balik celah pintu loteng, dan perlahan-lahan menyadari ada sesuatu di rumah itu yang mencoba menyakiti keluarganya, terutama Lucas.

Karena penasaran dengan ruangan tersebut, Dana mencari informasi dan wanita kecil di perpustakaan desa kemudian menceritakan soal ruang kekecewaan. Itu adalah ruangan yang digunakan oleh orang terhormat atau yang sangat dhormati di masyarakat pada masa lalu untuk menyembunyikan rahasia yang membuat mereka malu, seperti keturunan yang cacat atau keterbelakangan mental, dan orang yang memiliki rumah Dana adalah pria bernama Hakim Blacker yang wajahnya mirip dengan pria yang selalu dilihat Dana dalam mimpi buruknya.

Dana meminta David agar mereka pergi dari rumah itu dengan segera, sebaiknya sang suami menyangka si istri banyak berhalusinasi. David menolak permintaan istrinya, menyuruhnya untuk tetap tinggal di rumah tersebut demi menenangkan pikiran atas tragedi yang telah mereka alami. Perlahan, akhirnya kita tahu tentang kecelakaan buruk beberapa waktu sebelumnya dimana mereka kehilangan bayi perempuan mereka dan itulah yang membuat Dana menderita.

Tapi hari demi hari berjalan tidak semakin baik, puncaknya Dana mengamuk dan menghancurkan piring, gelas, dan segala macam barang di atas meja saat David mengundang teman-teman mereka untuk makan malam pada tanggal yang sama dengan tanggal kematian anak perempuan mereka, sebenarnya gue sedikit bingung bagaimana hal itu bisa membuat kemarahannya sampai sebegitu rupa karena gue tidak merasakan tensi yang tinggi dari terror-teror yang dialaminya sehingga dia harus berlaku begitu tapi meski tidak jelas penyebabnya, gue kasih jempol buat akting Kate di adegan itu.

Nah, gue sebenarnya menunggu adegan hits yang dimulai saat Lucas diserang oleh anjing hitam tapi sayangnya kengerian adegan itu tidak ditunjukkan secara maksimal, adegan serangan anjing itu diambil dengan gaya yang gue sebut 'terlalu sopan'. Pada tahap akhir di mana Dana, sekali lagi, melawan anjing itu dalam usaha membebaskan dirinya dan berlari ke kamar Lucas kemudian menghancurkan kepala Hakim Blacker berkali-kali dengan palu untuk menyelamatkan anak laki-laki itu tak mendapat gaungnya. Gue tidak melihat ekspresi ketakutan dari si bocah kecil yang diserang ibunya dengan palu…

Disamping itu gue tidak mendapat hubungan yang kuat antara kehadiran ruang kekecewaan dengan terror-teror yang berlangsung. Terror itu bukan karena amarah balas dendam hantu gadis kecil yang dibunuh dengan kejam namun hantu sang ayah yang masih merasa malu dan mencoba membunuh keluarga Dana. Mengapa? Hanya saja karena wanita itu sangat memalukan karena sengaja membunuh putrinya sendiri? Jadi mengapa Hakim Blacker tidak membunuh Dana, sama seperti dia membunuh putrinya yang memalukan?

Dan apa sih fungsinya peran Lucas Till disini? Karakternya hanya sebagai tukang kayu yang memperbaiki rumah dan berbagi cerita sambil merokok dengan Dana namun akhirnya terbunuh saat menggali kuburan akibat menuruti permintaan Dana. 

Itu sebabnya jangan pernah percaya bahwa film horor yang dibintangi  artis terkenal itu pasti dijamin bagus buat ditonton...satu hal yang gue bilang setelah nonton film ini...ruang kekecewaan itu ada di dalam diri gue...yang kecewa menonton film ini...


1 comment:

  1. I never believed things online but was desperately looking for a solution to get pregnant for my husband after my doctor told me I couldn't get pregnant, I went to Dr, Ediomo Omiri from my best friend who works in the same office. with me, I explained everything to Dr. Ediomo and she promised me she would help me and gave me some instructions I did everything perfectly so I went to the hospital after 3 weeks and to my surprise the doctor told me I am 1 week pregnant so far I have a beautiful girl thank you Dr Ediomo Omiri, please contact her if you have any difficulties,
    * If you want to get pregnant.
    * If you want a meeting with your husband/wife
    * If you want to get your boyfriend back.
    * If you want to cure any disease.
    * If you need spiritual power/ telekinesis
    * Family happiness spells
    * If you want to stop a divorce
    * If you want to stop abortion.
    And so on
    She is the perfect person to help you trust me. Contact her Whatsapp: (+2349132180420)
    Email drediomo77@gmail.com

    ReplyDelete