Monday, November 28, 2016

TIPS TANGANI TETANGGA BURUK ATAU BERNASIB SEPERTI 6 FILM HOROR INI

Pagi-pagi sudah disuguhi pemandangan perkelahian tetangga di depan rumah, dua penghuni di depan rumah gue itu memang sudah kayak anjing-kucing, minyak-air, batman-joker, Mourinho-Guardiola, terserah apa sebutannya buat mereka, yang jelas sudah lama mereka terlibat perseteruan mendalam. Tidak ada yang ingat persis bagaimana perseteruan itu dimulai tapi kali ini pemicunya bukan sesuatu yang sepele juga.

Ini gara-gara salah satu tetangga, sebut saja namanya nyonya Minyak, membiarkan anjingnya berkeliaran di depan rumah sehingga kotorannya bertebaran di depan pagar rumah sebelah. Pemilik rumah sebelah, sebuat saja nyonya Air, yang kerap pulang malam tanpa sengaja menginjak kotoran itu karena tidak kelihatan di gelapnya hari.


Karena merasa pembantunya selalu membersihkan rumah setiap hari, termasuk menyapu halaman depan dimana kotoran itu menumpuk, jadilah kekesalan beralih pada anjing tetangga yang memang nggak tahu aturan yang berimbas nyonya Minyak menggebrak-gebrak pagar rumah nyonya Air mau melabraknya. 

Sebagai catatan, anjing nyonya Air itu asli menyebalkan karena dia juga pernah ngejar anggota keluarga gue dan nggak merasa bahwa becandaannya dengan menggigit manusia itu bikin kita mau mengubahnya jadi hidangan rica-rica…

Perseteruan dengan tetangga mungkin juga sesuatu yang kita alami, ada beberapa tips sih sebenarnya buat menanggulanginya seperti :

1. Saling mengenal satu sama lain

Cobalah akrab dengan tetangga, itu termasuk yang menyebalkanmu. Bukan berarti harus mengajak mereka piknik bersama keluarga tapi bisa dimulai dengan saling menyapa, saling mengirimkan makanan, ataupun saling meminjamkan perabotan rumah tangga bisa jadi awal yang baik untuk hidup bertetangga. Lakukan dan lihat hasilnya bagaimana tetangga yang sirik pada kita melunak.
http://www.wisebread.com/

2. Undang ke syukuran

Jika Anda mengadakan syukuran atau acara besar di rumah, undang tetangga secara lisan. Apalagi jika anda terpaksa memakai halaman rumah sebagai tempat acara. Jangan sampai, acaramu justru akan jadi masalah bagi tetangga sekitar yang ikut direpotkan dengan suara keras dari soundsystem maupun keramaian tamu undangan.

http://daengbattala.com/

3. Dokumentasikan masalah

Tulis dan rekam baik-baik apa yang dipermasalahkan tetangga. Bila perlu, catat jam, tanggal dan harinya. Jika anda harus beradu argumen dengan tetangga, catatan rapi soal detail masalah yang terjadi akan membuatnya tak berkutik. Bukan hendak mengingat-ingat kesalahan tapi cara ini untuk menunjukkan bahwa kamu orang yang serius untuk menyelesaikan masalah.

 http://www.visnetwork.com.au/

4. Bicara baik-baik

Jangan mengira tetangga tahu bahwa dia menyebalkan. Beri tahu dia apa yang membuatmu terganggu. Tanya pendapatnya untuk memecahkan masalah bersama. Setidaknya, kamu menunjukkan niat baik untuk berdamai dengan tetangga.
 
http://depositphotos.com/

5. Mintalah saran ahlinya

Jika ada rekanmu yang memiliki masalah yang sama soal tetangga menyebalkan, tanyakan bagaimana dia menghadapinya. Berdiskusi dengan anggota keluarga yang lain juga dapat membuahkan strategi yang pas untuk menghadapi tetangga.

http://www.hercampus.com/

6. Tanyakan pada tetangga yang lain

Jika kiranya ada tetangga lain yang ikut terganggu dengan musik keras dari tetangga sebelah rumah atau anjing piaraan seperti diatas, tanyakan bagaimana caranya menghadapi masalah ini bersama. Jika ada tetangga lain yang dekat dengan si tetangga sumber masalah, mintalah tolong padanya agar menjadi perantara yang baik untuk atasi masalah kalian. Barangkali, dia bisa jadi mediator yang baik sehingga perseteruan bisa diakhiri.

http://thesharm.com

7. Laporkan Ketua RT/RW

Manfaatkan keberadaan ketua RT/RW di tempatmu. Jangan sampai dia hanya menjadi tukang catat saat Pemilu atau Pilkada aja atau ngasih teguran saat kita nggak bayar uang kebersihan. Mereka perlu juga sekali-kali dikasih kesibukan berarti, dengan adanya mereka setidaknya ada pihak ketiga yang bisa jadi penengah dan ngasih solusi supaya gencatan senjata bisa dilakukan dengan perjanjian kedua belah pihak seperti PBB menengahi Israel-Palestina.

http://www.hukumonline.com/

8. Bicara dengan pengacara

Semua langkah tetap dicoba dan tetangga masih mengganggu. Nggak bisa lain, sudah waktunya menghubungi pengacara untuk menghadapi tetangga secara hukum. Untuk tahap awal, cukup minta mereka tandatangani perjanjian di atas materai dengan disaksikan pengacara. Jika itu tidak berhasil, langkah hukum juga bisa ditempuh. Pasal perbuatan tidak menyenangkan orang lain bisa menjadi senjata yang ampuh.

http://mimbarumum.com/

9. Panggil polisi

Ini adalah langkah terakhir jika kita benar-benar tahu tetangga melakukan aktivitas ilegal, melanggar hukum, atau yang benar-benar meresahkan. Masih ingat kasus-kasus di berita tentang tetangga yang menjadikan rumahnya sebagai tempat pesta narkoba, atau merakit bom? Tapi langkah ini sebaiknya jadi senjata pamungkas yang disimpan di saat-saat terdesak saja, hendaknya selesaikan dulu dengan cara kekeluargaan dan kepala dingin kalau persoalannya hanya sekedar salah paham.

http://kaltim.tribunnews.com/
Selamat menyelesaikan perselisihan dengan tetangga dan sebaiknya itu cepat diatasi atau cerita-cerita di film horor ini bisa kejadian di kehidupan kamu :

1.       THE BOY NEXT DOOR

Ketika Claire berkenalan dengan tetangganya, Noah, yang usianya jauh lebih muda, Claire mendapati Noah ternyata memiliki obsesi mengerikan pada dirinya. Dia harus menghentikan obsesi keterlaluan Noah sebelum dia membawa pengaruh buruk pada anaknya, Kevin.



2.       THE LOVELY BONES

Tidak ada yang mengharapkan bertetangga dengan seorang pedofil maniak yang juga pembunuh seperti George Harvey karena keluarga Salmon akhirnya menyadari bahwa tetangga mereka yang polos itu telah membunuh anak mereka, Susie Salmon di usia 14 tahun.



3.       FRIGHT NIGHT

Ketika Jane memperkenalkan sang anak, Charley, pada tetangga baru mereka Jerry Dandrige, Charley sudah mencium ada yang tidak beres pada sang tetangga. Setelah menyusup ke dalam rumah sang tetangga misterius akhirnya Charley mengetahui bahwa Jerry adalah Vampire.



4.       PARANORMAL ACTIVITY 4

Kehadiran Robby, sang anak tetangga yang suka bersembunyi di rumah pohon milik keluarga Nelson ternyata membawa malapetaka karena setelah Robby menceritakan soal teman khayalannya yang bernama Toby, banyak kejadian aneh seperti lampu gantung jatuh terjadi di rumah Nelson.

  
5.       DISTURBIA

Menjadi tahanan rumah membuat hari-hari Kale lebih banyak diisi dengan menintip tetangganya lewat peralatan canggih yang dimilikinya, sampai kemudian dia mendapati pembunuhan wanita berambut merah oleh tetangganya yang bernama Robert, yang ternyata seorang pembunuh berantai.


6.       GOOSEBUMP

Zach Cooper baru pindah ke rumah baru tapi dia sudah mendapat masalah dengan tetangganya yang memperingatkan agar tidak mendekati rumahnya atau anak gadisnya yang cantik, Hannah. Ternyata sang tetangga adalah penyimpan monster dalam rumahnya, dan dia baru mengetahuinya ketika bermaksud menyelamatkan Hannah, anak gadis sang tetangga.



Sekian dulu dan jangan lupa salam dari si manusia laba-laba, "I'm your friendly neighborhood, Spiderman!!!"

No comments:

Post a Comment